7 Manfaat Kain Furing untuk Long Dress Muslim Wanita

By | April 3, 2022

Long Dress Hijab Terbaru April 2022 | Blibli

Long dress muslim wanita tak lepas dari penggunaan furing di dalamnya. Karena seperti yang diketahui, bahwa kain furing ini merupakan pelapis yang dijahit langsung dengan busana. Umumnya, kain ini berfungsi untuk membuat baju terlihat lebih sopan seperti pada penggunaan brokat, atau tidak menerawang.

Tujuan dari penggunaan kain furing ternyata tidak sebatas membuat kain utama terlihat lebih tebal saja. Setidaknya ada 5 manfaat kain furing yang patut diketahui. Karena hal ini berhubungan dengan pemilihan jenis kain furing yang akan digunakan. Berikut ulasannya.

  1. Menyamarkan lekuk tubuh

Beberapa kain akan memberikan efek menempel pada tubuh, seprti msalnya satin silk. Hal ini membuat seluruh lekuk tubuh penggunanya akan terlihat. Untuk itu, pemasangan furing akan membantu menyamarkannya.

 

  1. Mempermudah pemakaian busana

Karakteristik dari kain furing adalah lembut dan licin. Karena itu, dia bisa membuat penggunanya untuk lebih mudah menggunakan atau melepaskan busananya. Hal ini bisa dirasakan saat Anda menggunakan pakaian yang ukurannya pas di tubuh. Ketika Anda sedang berkeringat, maka pakaian dengan furing akan lebih mudah dilepas.

 

  1. Bahan penyerap keringat

Bagi Anda yang mudah berkeringat, tetapi suka dengan kain yang kurang memliki kemampuan akan hal itu, tak perlu khawatir. Karena, salah satu manfaat dari kain furing adalah mampu membantu penyerapan keringat sehingga pakaian akan lebih nyaman digunakan.

 

  1. Memberikan sensasi panas ataupun sejuk

Pada pakaian untuk musim dingin, kain furing bertujuan untuk mempertahankan panas pada busana agar pemakainya tidak merasa kedinginan. Begitu pula sebaliknya, untuk pakaian yang panas, penyematan kain furing untuk memberikan sensasi sejuk pada pemakainya.

 

  1. Memberikan kesan rapi

Pada busana model jas, penggunaan furing dimaksudkan untuk menyembunyikan jahitan sehingga terlihat lebih rapi. Selain itu, furing juga bisa mempertahankan bentuk jas sehingga terlihat lebih kokoh.

 

  1. Mengurangi rasa tidak nyaman

Beberapa kain memiliki tekstur yang kasar, seperti kanvas ataupun brokat. Dengan adanya pemasangan furing di kain utama tersebut, akan melindungi Anda dari rasa tidak nyaman karena gatal.

 

  1. Memperpanjang umur pakai busana

Busana maupun tas yang menggunakan furing akan lebih tahan lama. Karena furing melindungi kain utama dari gesekan langsung dengan kulit. Hal ini membuat kain tidak mudah robek.

Ketujuh manfaat kain furing ini bisa menjadi acuan saat membuat long dress muslim wanita. Jangan sampai, untuk menghindari penggunaan kain yang terlalu banyak, malah membuat long dress tidak mencerminkan seorang muslimah. Yakni berbusana yang rapi, bersih, tidak menerawang dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *