Menggunakan Bahan Kimia Untuk Pengendalian Hama Luar Ruangan – Pro dan Kontra

By | April 1, 2022

 

Hama dapat dilihat sebagai jatuh ke dalam dua kategori utama. Yang pertama adalah yang disebut sebagai hama di dalam ruangan. Yang kedua adalah yang disebut sebagai hama di luar ruangan. Omong-omong, hama yang dimaksud adalah semua organisme yang menyebabkan kerusakan dalam beberapa cara. Dengan manusia sebagai subjek, kita melihat beberapa hama yang secara langsung melukainya (pikirkan seperti kutu) serta yang melukai kepentingan manusia, dan dengan demikian merugikan dia secara tidak langsung. Dalam kasus terakhir, kita melihat jenis kutu, yang melukai ternak manusia, mengorbankan produktivitasnya, dan dengan demikian mengacaukan kepentingan manusia. Kami juga melihat hewan pengerat, yang mengacaukan barang-barang milik manusia, misalnya, dengan jahat menggerogoti mereka. Sederhananya, hama adalah organisme yang tidak diinginkan. Dan sebagai organisme yang tidak diinginkan, ia harus disingkirkan, itulah yang dimaksud dengan pengendalian hama.

Ketika kita melihat pengendalian hama di luar ruangan, kita cenderung memiliki dua strategi yang dapat kita terapkan: strategi mekanis dan strategi kimia. Fokus kami untuk diskusi ini adalah pada pengendalian kimia untuk hama di luar ruangan, di mana kami tertarik untuk mengeksplorasi pro dan kontra darinya.

Dimulai dengan pro, kami melihat penggunaan bahan kimia untuk pengendalian hama di luar ruangan menjadi salah satu cara paling efektif untuk menyingkirkan hama tersebut. Sederhananya, bahan kimia ini cenderung dirancang untuk membasmi hama yang bersangkutan – selama jenis bahan kimia yang tepat digunakan untuk jenis hama yang tepat. Anda mungkin tidak pernah mengetahui seberapa ‘pro’ ini, sampai Anda mempelajari pertanyaan efektivitas yang cenderung muncul sehubungan dengan beberapa strategi pengendalian hama luar ruangan lainnya.

Lebih jauh lagi, kami melihat penggunaan bahan kimia untuk pengendalian hama di luar ruangan menjadi pendekatan yang lebih hemat biaya untuk pengendalian hama. Bahan kimia yang digunakan untuk tujuan tersebut mungkin tidak terlalu murah, tetapi bahan kimia tersebut cenderung memberikan solusi jangka panjang untuk masalah hama tertentu, sehingga efektivitas biaya terkait dengannya.

Pengendalian hama di luar ruangan secara kimiawi cenderung lebih mudah – lebih sedikit padat karya dan lebih sedikit memakan waktu Jasa Penyemprotan Disinfektan Makassar dibandingkan dengan upaya pengendalian hama di luar ruangan secara mekanis. Ini juga merupakan pertimbangan yang agak penting.

Tetapi ada juga kerugian dari pengendalian hama di luar ruangan secara kimiawi.

Untuk satu, seperti yang disinggung selama eksplorasi pro, bahan kimia yang digunakan dalam pengendalian hama di luar ruangan cenderung cukup mahal. Pendekatan ini mungkin hemat biaya dalam jangka panjang, tetapi investasi awal yang harus dilakukan di dalamnya cukup besar.

Kemudian ada pertimbangan lingkungan. Sebagian besar bahan kimia yang digunakan dalam pengendalian hama di luar ruangan cenderung tidak ramah lingkungan, dan itu adalah hal penting untuk dipikirkan.

Bahan kimia yang digunakan dalam pendekatan pengendalian hama di luar ruangan ini juga cenderung kurang selektif dalam pendekatan kerjanya, yang berarti bahwa dalam upaya mereka untuk membunuh hama, mereka juga berakhir dengan membunuh organisme yang berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *