Mandiri Sekuritas Online Investasi Syariah

By | March 8, 2022

Mandiri sekuritas online investasi syariah kali ini kembali menggenjot bisnis transaksi perantara perdagangan efek. Caranya adalah dengan meluncurkan Mandiri sekuritas terbaik MOST Syariah.

Apa Itu Mandiri Sekuritas?

MOST Syariah ini merupakan pengembangan sistem dari platform yang sudah meluncur sebelumnya. Hanya saja, platform tersebut dikhususkan untuk jual beli saham syariah. Fitur yang disediakan juga tidak jauh berbeda dengan platform perdagangan efek milik sekuritas lainnya. Untuk lebih memahami mengenai sekuritas syariah ini, simak saja ulasan berikut ini!

1.      MOST Syariah Gandeng Permata Bank

Perlu Anda ketahui, bahwa MOST Syariah ini menggandeng Permata Bank ini untuk pembukaan rekening. Sebagaimana telah diketahui bahwa sesuai dengan ketetapan pemisahan rekening dana nasabahnya, saat ini investor wajib memiliki rekening yang terpisah dengan rekening sekuritas yang dimiliki.

Pihak manajemen pun merasa optimis bisa menggaet trader ritel lebih banyak dengan rincian 50 ribu nasabah ritel dan 5 ribu merupakan pengguna MOST Syariah. Mandiri Sekuritas ini memiliki 14 ribu nasabah ritel dan 8 ribu diantaranya adalah pengguna layanan MOST.

2.      Target Peningkatan Transaksi

Selain jumlah nasabah, pihak manajemen juga menargetkan peningkatan volume atas transaksi perdagangan efek, yakni sebesar 200 milyar per harinya. Kenaikan yang terjadi sekitar 67% dari rata-rata transaksi harian selama ini.

MOST Syariah ini memang hanyalah pengembangan sistem saja. Jadi, belum bisa menjadi tumpuan akan sebuah pendapatan. Bisa dikatakan bahwa ini hanyalah sebuah fasilitas dari nasabah.

Dalam jangka waktu tiga atau lima tahun, maka bisnis perdagangan efek syariah ini akan berpotensi menjadi tumpuan sekuritas yang bisa menghasilkan keuntungan. Sebab, saham syariah mampu menepis anggapan bermain saham itu hanyalah judi semata.

Alhasil, maka semakin banyak investor baru yang ada di pasar modal juga bisa mendongkrak pendapatan bisnis brokerage di sekuritas tersebut.

Selain itu, direktur dari Bursa Efek Indonesia juga mengatakan bahwa volume transaksi  yang berjalan di Bursa Efek Indonesia ini adalah sebesar 5,1 triliun per harinya. Jadi, sebesar 70 persen merupakan saham Mandiri sekuritas online investasi syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *