Tips Dan Trik Memilih Jas Hujan

By | January 28, 2022

Bagi anda yg tak jarang mengendarai kendaraan maupun bekerja memakai sepeda ataupun motor, tentunya jas hujan adalah keliru satu perlengkapan yang SANGAT PENTING untuk menemani anda berkendara. Khususnya pada ketika memasuki animo hujan.

Setelah sebelumnya membahas bagaimana Cara Memilih Payung yg sempurna dan sesuai menggunakan kebutuhan & budget anda, kali ini kami Dunia Payung akan membahas bagaimana cara memilih jas hujan buat anda. Mulai berdasarkan bahan, budget, dan jenis jas hujan yang terdapat di pasaran. Nah bagi anda yang sedang mencari grosir jas hujan ataupun eceran, berikut ini merupakan tips & trik agar anda nir galat membeli grosir jas hujan ataupun ecer yang akan anda beli.1. Perhatikan jenis bahan jas hujan

Langkah pertama sebelum membeli grosir jas hujan ataupun eceran adalah LIHAT bahan jas hujan yg ditawarkan. Jas hujan tidak sama misalnya baju atau pakaian. Jas hujan bukanlah sebuah perlatan modis, oleh karena itu sebaiknya anda nir menjadikan faktor keindahan / keindahan faktor primer dalam menentukan membeli grosir jas hujan ataupun ecer. Saran berdasarkan kami artinya LIHAT bahan jas hujan terlebih dahulu.

Pada umumnya bahan jas hujan yg beredar dipasaran merupakan plastik, PVC, parasut, nylon adonan, semi karet, & full karet. Tentunya ada bahan-bahan lainnya, tetapi yang kami bahas disini adalah bahan-bahan yang umum dipakai. Berikut ini akan kami bahas satu persatu tentang bahan-bahan tadi.

– Plastik : Bahan jas hujan plastik umumnya dipakai pada jas hujan paling murah. Jas hujan ini umumnya digunakan waktu darurat. Seperti waktu waktu anda mengendarai kendaraan & tiba-tiba turun hujan. Kelebihan bahan ini adalah tentu saja murah. Tetapi, bahan jas hujan seperti ini cepat rusak. Biasanya hanya sekitar 1-5 kali pemakaian. Bahan jas hujan seperti ini biasanya dijumpai pada merek jas hujan lokal Tebu, Bambu, & lainnya.

– PVC : Bahan jas hujan pvc umumnya bersifat ringan & nir terlalu tebal. Biasanya bahan ini dijumpai dalam jas hujan kelas bawah hingga menengah. Kelebihan lain bahan ini yaitu nir terlalu menciptakan panas si pemakai jas hujan. Bagi anda yang mempunyai budget terbatas ataupun ruang bagasi motor yang tidak terlalu besar , bahan ini sangat disarankan. Kekurangan bahan ini adalah sedikit mudah sobek jika tersangkut sesuatu. Bahan jas hujan misalnya ini umumnya bisa dijumpai pada jas hujan lokal dengan merek Tiger, Indoplast, Gajah, & lainnya.

– Semi karet : Bahan jas hujan ini umumnya bersifat lentur / lemas. Tetapi nir terlalu tebal. Ketahanan bahan jas hujan misalnya ini umumnya sedikit di atas bahan PVC (tergantung menurut ketebalan bahan dan kelenturan bahan jas hujan). Untuk jas hujan menggunakan bahan misalnya ini umumnya harganya sama atau di atas bahan PVC. Kelebihan lain bahan jas hujan semi karet merupakan enteng seperti PVC. Untuk kekurangannya, bahan jas hujan semi karet umumnya lebih panas daripada PVC waktu digunakan. Selain itu, bila sudah usang dipakai & terkena matahari maka bahan karet menjadi sedikit kemarau atau berkurang kelenturannya bahkan menempel sehingga menjadi gampang sobek. Seperti bahan PVC, jas hujan misalnya ini sangat cocok menggunakan anda yang memiliki budget terbatas ataupun ruang bagasi motor yang tidak terlalu akbar. Bahan jas hujan misalnya ini umumnya dapat dijumpai dalam jas hujan lokal dengan merek Tiger, Indoplast, Dolphin, Gajah, dan lainnya.

– Parasut : Bahan jas hujan ini umumnya bersifat enteng dan halus. Selain itu, pada umumnya bahan jas hujan parasut lebih anti air daripada bahan PVC. Untuk harga dan ketahanan, tentu saja bahan ini di atas bahan PVC ataupun semi karet. Selain itu jas hujan bahan ini lebih tebal daripada bahan PVC ataupun semi karet sehingga kurang cocok buat bagasi motor yang kecil. Bahan jas hujan seperti ini umumnya dapat dijumpai dalam jas hujan import juga lokal dengan merek Ultra, Tiger, Dolphin, & lainnya.

– Full karet : Bahan jas hujan ini boleh dibilang bahan jas hujan menggunakan tingkat ketahanan hujan yang paling tinggi. Biasanya bahan jas hujan full karet sangatlah tebal. Selain tingkat ketahanannya yg tinggi terhadap hujan atau air, Jas hujan ini pula tidak mudah robek. Kekurangan jas hujan dengan bahan ini merupakan sangat PANAS dan BERAT saat dipakai lantaran minimnya udara yg masuk. Selain itu, bahan jas hujan ini umumnya tebal sebagai akibatnya butuh ruang bagasi yang akbar. Kekurangan lainnya adalah bahan jas hujan ini umumnya sangat melekat apabila masih baru atau terkena panas sebagai akibatnya wajibhati-hati waktu dibuka. Bahan jas hujan ini sangat cocok dengan anda yg mempunyai budget lebih dan mengutamakan ketahanan terhadap hujan serta memiliki bagasi motor yang leluasa. Bahan jas hujan misalnya ini umumnya dijumpai pada jas hujan import menggunakan merek seperti Rosida 883, ASV karet, & lainnya.

– Nylon campuran : Bahan jas hujan ini bisa dikatakan sebagai bahan jas hujan paling ideal buat waktu ini pada Indonesia. Bahan jas hujan nylon adonan biasanya sangat tebal, lentur, dan halus. Selain itu, tingkat ketahanan bahan ini terhadap hujan sangatlah tinggi. Jas hujan dengan bahan seperti ini umumnya dilengkapi menggunakan lapisan pada dalamnya sehingga membuat pemakainya nir terlalu panas. Berat jas hujan dengan bahan ini jua bisa dibilang tidak terlalu berat sehingga sangat ideal buat masuk di bagasi motor. Kekurangan jas hujan menggunakan bahan misalnya ini merupakan karena memakai jahitan campur press. Oleh karenanya terkadang waktu dipakai ketika hujan pada jangka waktu yang sangat lama, maka air akan tembus sedikit misalnya terasa lembab dibagian jahitan. Sebagai tambahan, beberapa merek jas hujan dengan bahan seperti ini dapat disetrika. Bahan jas hujan seperti ini umumnya dijumpai dalam jas hujan kelas atas seperti : Rosida R882, Takachi, Axio, & lainnya.2. Perhatikan ketebalan dan kehalusan bahan.

Yang pertama wajibdiperhatikan sebelum membeli grosir jas hujan ataupun eceran bukanlah ketebalan bahan, melainkan KEHALUSAN bahan. Bahan yg tebal namun nir halus bisa cepat rusak lantaran ketika pengguna berkiprah, jas hujan dapat sobek karena kain jas hujan akan tertahan saat pengguna berkecimpung. Khususnya, di bagian selangkangan. Oleh karenanya, perhatikan kehalusan bahan terlebih dahulu lalu baru perhatikan ketebalannya.3. Pilih jenis jas hujan yang sesuai menggunakan kebutuhan Anda.

Jas hujan sendiri terdiri dari banyak sekali jenis. Ada jas hujan menggunakan tipe setelan (baju dan celana), poncho (kalong), raincoat (terusan), poncho 2 ketua, ataupun poncho celana. Berikut ini akan kami jelaskan disparitas tiap jenisnya.

– Setelan (baju & celana) : Jenis jas hujan ini sangat cocok menggunakan segala jenis pengendara. Jenis jas hujan ini pula menyediakan perlindungan menyeluruh menurut atas sampai bawah bagi pengendara motor. Jenis jas hujan ini juga merupakan jenis jas hujan terlaris pada Indonesia.

– Poncho (kalong) : Jenis jas hujan ini sangat cocok dengan pengendara motor yang berprofesi menjadi ojek ataupun bagi orang yang ingin membocengi anak, sahabat, atau pasangannya. Jenis jas hujan ini umumnya lebar & besarkarenanya bisa buat menutupi orang yg dibonceng. Poncho juga umumnya lebih hemat dan tersedia dalam berbagai jenis misalnya poncho tangan (poncho dengan tangan). Kekurangan poncho adalah kurangnya proteksi terhadap kaki pengguna ataupun tangan.

– Raincoat (terusan) : Jenis jas hujan ini sangat cocok buat pejalan kaki. Biasanya jas hujan seperti ini sangat cocok menggunakan pekerja lapangan seperti satpam. Kekurangan jas hujan terusan pula adalah kurangnya perlindungan terhadap kaki pengguna.

– Poncho dua kepala : Poncho dua kepala merupakan pengembangan menurut poncho. Poncho dua ketua dikhususkan untuk pengguna berboncengan. Kekurangan jas hujan jenis ini merupakan jika tidak berboncengan, air bisa masuk melalui lobang yg didesain khusus buat orang yg dibonceng.

– Poncho celana : Jenis penyempurnaan dari jas hujan poncho lainnya. Seperti namanya, poncho celana adalah jas hujan jenis poncho yg dilengkapi celana sebagai akibatnya kaki pengguna tidak basah & sekaligus dapat melindungi pembonceng.4. Pilih berukuran yg sedikit lebih akbar dari tubuh anda

Pilihlah ukuran jas hujan atau jenis jas hujan yg lebih besarsedikit menurut tubuh anda. Hal ini bertujuan supaya jas hujan tidak gampang sobek saat anda bergerak & anda bisa memasukkan tas backpack (jika terdapat) ke dalam jas hujan yg anda kenakan sehingga barang bawaan seperti tas backpack anda tidak basah terkena hujan. Biasanya jas hujan yg mempunyai pilihan berukuran terdapat dalam jenis jas hujan menengah ke atas misalnya merek Rosida, Takachi, Tiger, dan lainnya.5. Pilih contoh & warna yang sesuai dengan selera anda

Terakhir, pilihlah contoh & warna yang sesuai dengan selera anda. Pastikan contoh yang anda pilih sesuai menggunakan selera anda karena tentunya anda berharap buat menggunakan jas hujan yang anda beli buat jangka waktu yang usang. Selain itu, anda akan terlihat lebih stylish mengendarai motor dengan jas hujan pilihan favorit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *