7 Tips Memilih Jas Hujan Terbaik Untuk Biker

By | January 28, 2022

Memasuki animo hujan, tips menentukan jas hujan terbaik harus diketahui mengingat sebagai salahsatu barang bawaan harus bagi para biker. Mengapa sebagai wajib ? Karena belakangan hujan mampu datang-datang turun deras. Tak terdapat salahnya buat menyiapkan jas hujan saat hendak berpergian.

Jangan mengandalkan jas hujan yg dijual murah di pinggir jalan, sebaiknya engkausudah menyiapkan jas hujan sendiri. Selain bisa menghemat pengeluaran menggunakan memiliki jas hujan sendiri, tahu tips memilih jas hujan terbaik juga akan membantu mendapatkan produk berkualitas.Tips memilih jas hujan terbaik

Nah, buat engkauyang ingin membeli jas hujan, perhatikan 5 tips berikut supaya jas hujan yg engkaubeli awet. Selain itu, tips ini bermanfaat supaya nir tertipu oleh harga dan penampilan dari jas hujan itu sendiri.1. Tidak buat PoncoTips memilih jas hujan terbaik. (Bukalapak)

Hal pertama yg wajibengkauperhatikan saat hendak membeli jas hujan adalah jangan menentukan jas hujan berjenis ponco. Biasanya, jas hujan jenis ini banyak dipilih karena mampu digunakan buat lebih menurut satu orang. Jadi waktu hujan turun, pengendara & pembonceng hanya memerlukan satu jas hujan.

Untuk masalah ini memang ponco lebih efektif, namun untuk keselamatan penggunaan ponco sangat tidak dianjurkan.Banyak perkara kecelakaan ketika hujan yang disebabkan karena ponco. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Desain ponco yang misalnya jubah panjang dapat membahayakan siapapun yg berada di dekat engkau , termasuk kamu sendiri. Desain yg panjang sanggup mengakibatkan bagian bawah ponco tersangkut pada roda ataupun gir rantai motor engkau . apabila telah terjadi demikian, sanggup dipastikan engkauakan terjatuh menurut motor lantaran bagian yg tersangkut itu akan menarik ponco & ikut berputar seiring dengan ban atau rantai yang sama-sama berputar.

Jas hujan yang disarankan adalah jas hujan menggunakan 2 bagian, bagian atas buat menutupi badan & bagian bawah yg berfungsi menutupi bagian pinggang sampai kaki. Lebih baik engkaumengeluarkan biayalebih buat jas hujan yg lebih baik menurut dalam untuk membayar porto perawatan tempat tinggalsakit.

Baca jua: Jas Hujan atau Ponco, Mana yg Nyaman buat Biker?dua. Pilihlah Bahan yang NyamanTips menentukan jas hujan terbaik. (Bukalapak)

Penggunaan bahan dasar jas hujan yg nyaman akan membuat kamu tidak terganggu saat memakainya. Jangan gunakan jas hujan berbahan parasut atau bahkan plastik seperti yg banyak dijual pada pinggir jalan waktu hujan turun. Bahan parasut akan membuat engkaukepanasan dan merasa tak nyaman, sedang bahan plastik membuat jas hujan kamu tidak awet & gampang robek. Disarankan, jas hujan yg kamu pilih bercoating glossy atau bening yang anti-embun.

Bahan polyvinyl chloride (PVC) juga bisa menjadi pilihan lantaran bahan ini dievaluasi lebih kedap dibanding bahan lainnya. Setelah memilih bahan, pastikan berukuran jas hujan pas menggunakan tubuh kamu. Jas hujan yg terlalu besarakan membahayakan keselamatan kamu di jalan. Selain itu, berukuran jas hujan yg terlalu miniakan menciptakan engkaunir nyaman.3. Perhatikan RitsletingTips menentukan jas hujan terbaik. (Bukalapak)

Nah, buat yg satu ini kamu wajiblebih teliti. Sebaiknya engkaumengusut atau menanyakan ke pedagang bahan apa yang digunakan buat ritsleting pada jas hujan yang engkauingin beli. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Alasannya tidak lain agar jas hujan engkaulebih awet.

Tips menentukan jas hujan terbaik selanjutnya merupakan menentukan jas hujan yang menggunakan retsleting berbahan tembaga atau kuningan. apabila retsleting berbahan tembaga ataupun kuningan sulit ditemukan, engkaumampu menentukan jas hujan menggunakan retsleting berbahan besi.

Tetapi perlu diingat, besi sanggup mengakibatkan karat, jadi engkauharus menentukan jas hujan dengan penutup pada bagian retsleting supaya tidak mudah berkarat. Penutup pada bagian retsleting pula diperlukan pada jas hujan supaya air tidak masuk melalui sela-sela retsleting. Yang perlu kamu hindarkan adalah retsleting yg memakai plastik sebagai bahan dasar.

Plastik dinilai tidak lebih awet dibanding tiga bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Jika retsleting sudah rusak, mau tidak mau engkauharus memperbaiki jas hujan atau bahkan wajibmembeli jas hujan baru. Tentu akan menambah pengeluaran yang tidak sedikit.

Baca juga: Review Jas Hujan Axio Europe: Harga Murah, Fitur Melimpah4. Jangan Menggunakan JahitanTips menentukan jas hujan terbaik. (Bukalapak)

Keempat, jangan pilih jas hujan yang menggunakan jahitan dalam tiap bagiannya. Jahitan pada jas hujan akan menyebabkan air hujan masuk atau rembes ke dalam. Jika sudah begini, cita rasanya percuma apabila engkautetap menggunakan jas hujan. Pada akhirnya engkauakan sama-sama kebasahan.

Jika jas hujan pilihan engkautetap ada jahitan dan letaknya dalam retsleting mungkin itu masih terbilang wajar. Tetapi pastikan pada bagian tersebut masih ada penutup seperti yg telah disinggung pada poin sebelumnya.5. Pilih Warna TerangTips menentukan jas hujan terbaik

Pilihlah jas hujan menggunakan warna jelas. Hal ini diharapkan supaya pengguna jalan lain bisa melihat keberadaan engkaupada jalan. Warna gelap dalam jas hujan mungkin akan masih terlihat bila intensitas hujan tidak besar , maka hal itu tak menjadi kasus. Namun jika intensitas hujan terbilang besar , maka warna jelas akan memudahkan pengendara lain lantaran warna terperinci mudah dilihat.

Warna jelas dalam jas hujan juga akan membuat engkaulebih aman. Jika jas hujan pilihan engkautidak memiliki warna terperinci, maka sebaiknya cari jas hujan yg mempunyai reflektor. Reflektor berfungsi untuk memantulkan pulang cahaya yang tiba.

Nah, bila hujan deras otomatis para pengendara akan menyalakan lampu tunggangan mereka. Di waktu itulah reflektor berfungsi. Sama halnya dengan warna jelas, reflektor akan menciptakan kamu lebih aman di jalan.

Baca jua: Review Jas Hujan Givi: Senyaman Jaket Harian6. Pilih Jas Hujan yg Tahan Tekanan Air Tips menentukan jas hujan

Bagi pengendara motor, sebaiknya engkaumemilih jas hujan menggunakan tingkat waterproof yang mumpuni alias tahan terhadap tekanan air yang tinggi, misalnya waktu hujan deras misalnya. Kemampuan menahan tekanan air yg tinggi menciptakan air nir mudah merembes ke pada jas hujan.

Biasanya pembuat jas hujan berkualitas akan memberikan spesifikasi taraf resistensi jas hujan dalam air, di kemasannya. Pilih jas hujan dengan tingkat resistensi air 10.000 MM, lantaran akan menciptakan tubuhmu tetap kemarau. Meski wajibberkendara pada bawah guyuran hujan.

Baca pula: lima Rekomendasi Jas Hujan Murah Terbaik Desember 20207. Pilih yang Dilengkapi menggunakan KantongTips memilih jas hujan

Jas hujan yg telah dilengkapi dengan kantong penyimpanan akan memudahkan pengendara motor buat membawanya. Terutama buat pengendara yang motornya tidak mempunyai bagasi. Kantong penyimpanan juga akan menjaga jas hujan tidak gampang rusak, karena terkena pengaruh perubahan cuaca.

Setelah mengetahui tips di atas, maka kamu memahami wajibmemilih jas hujan seperti apa. Jangan memilih jas hujan karena alasan murah namun membahayakan keselamatan kamu. Lebih baik keluar biayalebih mahal sedikit menurut pada wajibmengorbankan keselamatan. Semoga tips menentukan jas hujan terbaik ini bermanfaat!

Baca pula artikel terkait Otomotif atau goresan pena menarik lainnya pada BukaReview.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *