Pahami Tips Menentukan Jas Hujan Terbaik, Supaya Tidak Keliru Beli!

By | January 28, 2022

Selain jaket, salahsatu perlengkapan yang nir boleh lupa dibawa waktu akan mendaki gunung adalah jas hujan. Jas hujan terbaik akan melindungi kamu apabila hujan tiba-datang turun ketika sedang mendaki. Jas hujan atau yang kadang disebut jua dengan nama raincoat adalah sebuah sandang pelindung yang secara spesifik diperuntukkan dalam kondisi hujan. Ada banyak produk jas hujan yg mampu engkautemukan menggunakan mudah pada pasaran, dan jenisnya pun majemuk. Tapi sebelum engkaumembeli jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yg perlu diperhatikan terlebih dahulu. Simak artikel ini sampai habis, ya!Manfaat Penggunaan Jas Hujan ketika Naik Gunung

apabila dicermati berdasarkan fungsinya, jas hujan memiliki kegunaan menjadi perlindungan bagi tubuh waktu hujan. Tetapi jika dikaitkan lagi dengan bentuk dan kebiasaannya waktu dipakai, jas hujan pula memiliki fungsi yg lebih kaya. Jas hujan berbentuk poncho misalnya, selain digunakan para pendaki buat melindungi tubuh mereka selama perjalanan saat hujan turun, pula bisa dipakai sebagai shelter darurat. Lebar jas hujan poncho yg relatif luas membuatnya relatif nyaman buat dipakai sebagai pengganti tenda buat ad interim ketika.

Secara sederhana, jas hujan dapat digambarkan sebagai sebuah pakaian perlindungan menurut hujan waktu kegiatan permanen wajibberjalan. Jadi, dalam kondisi mengendarai sepeda motor ataupun sedang mendaki gunung, lantas kemudian hujan turun, itu merupakan citra fungsi paripurna menurut jas hujan. Dengan jas hujan terbaik, kamu akan tetap sanggup berkendara dan mendaki gunung tanpa wajibkhawatir akan basah kuyup lantaran kehujanan.Mengenal Material Jas Hujan Terbaiksumber: freepik

Material yg dipakai sang jas hujan tersebut menjadi hal wajibyang wajibdiperhatikan. apabila engkaudalam syarat darurat, maka material plastik tentu tidak menjadi kasus. Tetapi bila kamu mencari jas hujan yang awet dan untuk pemakaian jangka panjang, maka engkauharus lebih selektif lagi. Untuk kepentingan bermotor, engkaumungkin bisa memilih bahan yg lebih independen misalnya PVC, rubber, parasut, nilon, atau lainnya. Akan namun, apabila engkaumemakai jas hujan jua buat proteksi waktu mendaki, maka kamu tentu membutuhkan jas hujan yang lebih dari sekedar fleksibel. Namun jua jas hujan yang sangat kuat & tangguh.

Ada beberapa bahan yang dikenal sangat tahan air dan memiliki permeabilitas yg baik, misalnya Gore-Tex. Gore-Tex merupakan bahan yang anti air & memiliki permeabilitas yang tinggi. Terdapat beberapa tipe bahan ini, yaitu terdiri berdasarkan 2 lapis, dua.lima lapis, & 3 lapis. Tipe 3 lapis memiliki kemampuan anti air terbaik, serta bagian atas kain yg bagus. Saat ini, nilai daya tahan airnya bahkan sudah mencapai 45.000 mm. Sedangkan laju transmisi uap airnya sampai 13.000 g/m2/24 jam.

Selain itu, terdapat jua material kain terbaru menurut Gore-Tex yaitu C-KNIT yg mempunyai daya kerenggangan kain yg lebih baik. Bahan ini pula lebih breathable dan nyaman ketika dipakai. Pada dasarnya, bahan Gore-Tex ini memang dikenal mempunyai kualitas yg sangat baik. Namun, harganya nisbi lebih mahal. apabila kamu termasuk baru pada aktivitas mendaki gunung, sebenarnya engkautidak perlu pribadi menentukan produk ini. Kamu sanggup mempertimbangkan buat membeli produk ini sesudah nanti terbiasa dan menginginkan produk dengan kualitas yg lebih baik.Tips Memilih Jas Hujan buat Naik Gunung

Ketika menentukan jas hujan terbaik buat mendaki gunung, terdapat beberapa poin yang perlu diperhatikan. Tips pertama, pilihlah jas hujan berjenis setelan yg terdiri berdasarkan 2 bagian yaitu jaket dan celana panjang bila kamu ingin lebih leluasa beranjak ketika sedang mendaki.Jas hujan yang engkaupakai waktu mendaki gunung berfungsi buat menjaga tubuh agar tidak basah. Oleh karena itu, pastikan bahwa jas hujan yang engkaubeli terbuat dari bahan yg anti air dan gampang kering.Pilihlah jas hujan dengan bahan yg nilai daya ketahanan terhadap airnya sebesar 20.000 mm. Tujuannya adalah buat mengantisipasi terjadinya hujan lebat dan badai berangin kencang yang mungkin terjadi ketika sedang mendaki gunung. Tips selanjutnya, sebaiknya engkaumemilih jas hujan yg permeabilitasnya tinggi. Sehingga jas hujan tadi akan gampang kemarau kembali setelah terkena air.Pilihlah jas hujan menggunakan jendela di sisi kiri dan kanannya, tepatnya di bawah ketiak memanjang sampai ujung bawah. Fitur jendela ini umumnya memakai resleting sebagai alat penguncinya.Pilihlah jas hujan menggunakan berukuran sedikit lebih akbar dari ukuran tubuh, yg bahannya dapat diregangkan atau stretch. Bahan ini akan menciptakan kamu lebih leluasa berkiprah, khususnya di bagian lutut & siku.Agar lebih praktis, usahakan kamu menentukan jas hujan yang bisa dilipat atau digulung minisebagai akibatnya nir menghabiskan banyak ruang pada dalam tas.

Ada banyak produk jas hujan terbaik yg recommended, seperti Eiger. Todomodo Poncho Bivouac Eiger, merupakan jas hujan jenis poncho yg cocok dipakai buat kegiatan hiking dan trekking. Kalau kamu cari jas hujan terbaik dengan harga miring, engkaumampu pilih Coghlans Emergency Poncho Clear Rainwear yang ringan, dapat digunakan pulang, serta tahan angin dan tahan air. Informasi seputar produk Eiger selengkapnya, engkausanggup cek pada website Eiger Adventure kini. Ada poly promo menarik, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *