10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Buat Naik Motor (modern Tahun 2021)

By | January 28, 2022

Bagi Anda yg pulang bekerja atau sekolah memakai motor, telah tentu jas hujan menjadi barang yg harus dimiliki. Produk ini dijual dengan contoh, warna, & bahan yang bhineka. Selain itu, ketahanan bahan terhadap tekanan air dan daya tembus kelembapan ketika dipakai pun tidak sinkron. Mungkin Anda galau wajibmenentukan produk seperti apa.Kali ini, kami akan menyebarkan cara memilih jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelahnya, kami pula akan menaruh sepuluh rekomendasi produk yg bisa Anda jadikan pertimbangan. Beberapa merek pada antaranya Axio, Plevia, dan Naturehike. Silakan simak penjelasan berikut ini.Pembaharuan terakhir: 01 Maret 2021

Cara memilih jas hujan buat naik motor

Jas hujan krusial buat melindungi diri waktu hujan & menaikkan kenyamanan mengendarai kendaraan. Selain kenyamanan, tentu keamanan ketika digunakan pun perlu diperhatikan. Selengkapnya mampu Anda baca pada bawah ini.

Pilih jas hujan setelan atau ponco sinkron syarat

Model jas hujan ada dua jenis, yaitu contoh setelan atas bawah dan model ponco. Ponco digunakan melalui lubang dalam bagian atas buat menutupi hampir seluruh tubuh. Namun, beberapa tipe ponco mempunyai lengan dan bukaan pada bagian depan. Silakan sesuaikan contoh jas hujan yg akan digunakan menggunakan kebutuhan Anda masing-masing.

Model setelan, tidak mengganggu konvoi

Jas hujan contoh setelan terdiri berdasarkan jaket & celana. Model ini cocok digunakan oleh pengendara motor sport karena tidak mengganggu pergerakan. Dalam syarat hujan deras dan berkendara jeda jauh, pastikan Anda memakai jas hujan setelan karena lebih nyaman.

Akan tetapi, contoh setelan cenderung lebih cepat menciptakan panas atau pengap ketimbang model ponco. Maka menurut itu, periksalah kemampuan bahan menyalurkan uap air yg diproduksi tubuh menuju ke luar sebelum membeli. Berhubung tipe ini akan digunakan rangkap di atas sandang, pilihlah satu ukuran lebih akbar menurut berukuran pakaian Anda.

Model ponco, praktis & mampu dikenakan sambil memakai ransel

Kelebihan dari model ponco merupakan dapat digunakan & dilepas menggunakan gampang. Anda pula mampu pribadi mengenakannya tanpa perlu melepas ransel saat hujan mendadak turun. Sirkulasi udaranya pun lebih baik dibandingkan menggunakan model setelan.

Namun, kekurangannya adalah bagian lutut ke bawah gampang basah. Sebaiknya Anda memakai sepatu boots dan celana panjang waktu menggunakan jas hujan ponco. Di samping itu, contoh ini kurang cocok digunakan pada syarat hujan disertai angin kencang yg bertiup berdasarkan bawah. Itu sebabnya jas hujan ponco direkomendasikan buat digunakan saat berkendara jeda dekat saja.

Periksa tingkat water resistant menurut jas hujan

Poin terpenting berdasarkan jas hujan merupakan tingkat ketahanannya terhadap air. Sebagai panduan, pilihlah jas hujan menggunakan ketahanan 5.000 mm buat hujan ringan & minimal 10.000 mm buat hujan deras. Sayangnya, nir banyak produsen jas hujan di Indonesia yg menginformasikan mengenai taraf ketahanan air ini.

Jas hujan yang tidak memiliki fitur tahan air akan gampang ditembus oleh air hujan. Jadi, cek baik-baik tingkat ketahanan jas hujan terhadap air sebelum membelinya, ya! Lebih baik lagi apabila jas hujan Anda water-repellent atau bersifat menolak air. Tentunya jas hujan ini lebih disarankan lantaran tidak tembus air.

Kebanyakan jas hujan dibentuk dari bahan dasar nilon atau poliester. Tetapi, ada tidaknya proses waterproofing ketika pembuatan jas hujan lebih krusial dibanding bahan dasarnya. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah jas hujan berdasarkan taraf ketahanannya terhadap air dan ada tidaknya water repellent.

Pilih jas hujan menggunakan breathability tinggi buat mengendarai kendaraan jeda jauh

Mengendarai motor di hari hujan nan lembap sembari mengenakan jas hujan, tentu membuat bagian pada lembap & panas. Untuk ketenangan, Anda perlu memperhatikan kemampuan bahan menyalurkan uap air yang dihasilkan tubuh ke luar jas hujan. Kemampuan ini secara singkat disebut kemampuan breathability bahan.

Kemampuan breathability dapat dipandang berdasarkan angka yg tertera. Angka ini memperlihatkan seberapa poly bahan tersebut melewatkan uap air pada kurun saat 24 jam. Sebaiknya hindari angka pada bawah lima.000 gr lantaran tidak terlalu nyaman digunakan. Lebih baik pilih bahan pada kisaran 10.000 gr agar nyaman dikenakan. Makin tinggi angkanya, akan makin baik. Namun, sayangnya secara umum dikuasai pembuat jas hujan tidak menjelaskan keterangan mengenai kemampuan breathability jas hujan yg mereka produksi.

Tentu saja makin tinggi kemampuan bernafas bahan, makin mahal pula harganya. Namun, produk ini layak dipertimbangkan apabila tiap hari Anda mengendarai motor jarak jauh ke sekolah atau ke loka kerja. Tentu akan lebih nyaman jika Anda memilih jas hujan menggunakan kemampuan breathability yang tinggi.

Pilih jas hujan dengan desain yang aman buat berkendara

Agar aman mengendarai motor di saat hujan, Anda perlu memperhatikan desain jas hujan yang akan Anda beli. Berikut pedoman memilih desain jas hujan yang kondusif untuk mengendarai kendaraan.

Tudung transparan akan menciptakan pandangan tetap jelas

Bila Anda berkendara pada saat lama, Anda mungkin ingin memakai tudung jas hujan supaya rambut tidak basah. Akan namun, menggunakan tudung bisa jadi membahayakan jika tidak tepat. Kondisi hujan nyatanya sudah menyulitkan pengendara buat melihat menggunakan kentara. Kondisi ini diperparah menggunakan pemakaian tudung yang mempersempit jangkauan penglihatan. apabila Anda ingin permanen menggunakan tudung, pilihlah tudung transparan agar tidak mengganggu pandangan.

Alangkah baiknya bila tudung dilengkapi tali agar dapat dikencangkan sesuai berukuran ketua. Dengan demikian pandangan Anda nir akan terganggu saat melihat ke arah kiri, kanan, atau belakang. Intinya, Anda perlu sangat berhati-hati mengendarai motor di ketika hujan karena risiko terjadinya kecelakaan lebih tinggi.

Warna mencolok lebih mudah terlihat oleh pengendara lain

Anda bebas menentukan warna sesuai kesukaan, tetapi jas hujan menggunakan warna jelas lebih direkomendasikan. Warna yg jelas & mencolok lebih gampang ditinjau oleh pengendara lain maupun pejalan kaki. Dengan demikian, pemilihan rona jelas akan meningkatkan keamanan Anda. Terutama waktu berkendara di malam hari atau melewati jalan yang padat kendaraan. Sebaiknya Anda memilih jas hujan berwarna putih, oranye, atau rona terperinci lainnya. Jika Anda tetap menginginkan rona gelap, pilihlah jas hujan yg memiliki reflective tape atau pemantul cahaya.

Pastikan panjang lengan & bawahan pas di badan

Rata-rata jas hujan dibuat longgar sebagai akibatnya bagian celana yang menjuntai berisiko tersangkut pada rantai motor. Untuk menghindari kecelakaan, kami merekomendasikan jas hujan menggunakan ujung bawah berkaret supaya nir menjuntai.

Selain itu, ujung lengan atasan yang terlalu panjang juga mampu membahayakan saat ingin menarik tuas rem. Pegangan Anda mungkin jadi tergelincir atau bahkan tersangkut. Pilihlah tipe setelan dengan ujung lengan berkaret supaya lengan jas tidak melebihi batas pergelangan tangan. Begitu jua menggunakan tipe ponco, hindari ujung lengan yg terlalu panjang.

Pilih produk yg compact & mempunyai wadah supaya nyaman dibawa

Bila Anda setiap hari membawa jas hujan, pastikan produk pilihan Anda bisa disimpan menggunakan ringkas. Bila terdapat loka penyimpanan yg compact, Anda akan lebih mudah membawanya. Sebuah tas yang praktis akan sangat pas buat menyimpan jas hujan Anda.

10 Rekomendasi jas hujan terbaik buat naik motor

Kami telah menjelaskan hal-hal yang wajibdipertimbangkan dalam memilih jas hujan. Kini saatnya Anda melihat 10 rekomendasi jas hujan untuk naik motor terbaik dari kami.

10Water repellentYa, bahan PVCKeunggulan tambahanTerdapat reflective tapeModelSetelan

9Water repellentYa, bahan 210T polyesterKeunggulan tambahanBida dijadikan matras & tenda daruratModelPonco

Water repellentYa, bahan PVC semi karetKeunggulan tambahanTerdapat reflective tapeModelSetelan

7Water repellentYaKeunggulan tambahanMelindungi motor dan badanModelPonco

Water repellentYa, bahan PVCKeunggulan tambahanTerdapat reflective tapeModelPonco

Water repellentYa, bahan PVCKeunggulan tambahanTerdapat reflective tapeModelSetelan ponco

4Water repellentYa, bahan taslanKeunggulan tambahanTerdapat tas penyimpanan dan reflective tapeModelSetelan

3Water repellentYa, bahan PVCKeunggulan tambahanTerdapat reflective tape & bahan bagian pada meshModelSetelan

2Water repellentYa, PU dan PVC coatingKeunggulan tambahanTerdapat reflective tape dan tas penyimpananModelSetelan

1Water repellentYa, bahan taslanKeunggulan tambahanJahitan full seam seal, terdapat tas penyimpanan & reflective tapeModelSetelan

Tabel perbandingan produk jas hujan terbaik buat naik motorGambar produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *