Lima Tips Aman Memilih Jas Hujan

By | January 28, 2022

Jika mulai memasuki demam isu hujan, berarti wajibmengetahui tips aman memilih jas hujan. Karena tidak hanya mempersiapkan kondisi si kuda besi, kita juga harus mempersiapkan sederet perlengkapan waktu kita berkendara saat hujan, terutama jas hujan.

Memilih jas hujan terbilang mudah-gampang susah. Tak hanya memperhatikan faktor ketenangan, tapi jua faktor keselamatannya. Pasalnya penggunaan jas hujan pula wajibmemerhatikan keamanan berkendara. Oleh karenanya usahakan memahami tips kondusif memilih jas hujan sebelum membeli.Tips aman memilih jas hujan

Apalagi poly ragam jas hujan yg tersedia di pasaran. Jadi, untuk mempersiapkan engkauagar lebih nyaman dan kondusif ketika berkendara pada animo hujan, berikut beberapa tips menentukan jas hujan yang indah dan kondusif buat dipakai.1. Jangan pakai jas hujan contoh poncoTips kondusif memilih jas hujan

Kalau diperhatikan di jalan, jaket contoh ‘jubah Superman’ ini acapkali banget digunakan para pemotor. Selain lantaran harganya yg murah, jas hujan contoh ini juga lebih simpel dipakai.

Padahal, memakai jas hujan ini bahaya banget. Itu sebabnya, penggunaan jas hujan contoh ponco sangat nir disarankan.

Alasannya, bagian belakang jas hujan ini akan menjuntai & mengganggu pengendara lainnya. Selain itu, model ini juga mampu melukai diri sendiri jika pengendara tidak sadar bahwa jas hujan yang digunakan masuk ke jeruji roda atau bahkan tersangkut ke setang motor lain dari arah yg antagonis.

Untuk menghindari hal tersebut, disarankan untuk menggunakna jas hujan dengan model two piece atau setelan, yakni terdapat permukaan & bawah. Selain lebih nyaman, jas hujan model two piece ini juga lebih kondusif dipakai.

Baca juga: Review Jas Hujan Axio Europe: Harga Murah, Fitur Melimpah2. Pilih jas hujan menggunakan rona cerahTips aman memilih jas hujan

Satu perkara bagi para pengendara pada ekspresi dominan hujan adalah berkurangnya visibilitas ketika mengendarai kendaraan. Yap, waktu mengendarai kendaraan pada tengah guyuran hujan lebat, senang atau tidak, pandangan engkau& pengendara lainnya akan terganggu.

Maka berdasarkan itu, kamu disarankan buat memakai jas hujan two piece dengan warna yg cerah. Beberapa warna yg mampu dipilih merupakan merah & kuning.

Menggunakan jas hujan menggunakan rona yang cerah bertujuan untuk memudahkan pengendara pada belakang, atau yang datang berdasarkan arah berlawanan buat melihat engkauketika mengendarai kendaraan pada bawah guyuran hujan lebat.3. Perhatikan ‘mata kucing’ atau fitur reflektorTips aman memilih jas hujan

Tak mampu dipungkiri, berkurangnya visibilitas waktu mengendarai kendaraan pada bawah guyuran hujan lebat jadi perkara bagi poly pengendara. Itu sebabnya, engkaubutuh ‘sesuatu’ agar permanen terlihat di segala syarat.

Tak hanya menentukan jas hujan menggunakan rona yg jelas, nyatanya keliru satu tips aman menentukan jas hujan juga mewajibkan kamu memperhatikan fitur yang ada pada jas hujan tadi, keliru satunya adalah reflektor atau yang tak jarang pula diklaim mata kucing.

Biasanya, reflektor ini terdapat pada beberapa bagian jas hujan, mulai dari lengan, dada, atau punggung. Tujuannya, agar pengendara lain sanggup permanen melihat engkaumeski berkendara di malam hari. Sebab sinkron namanya, reflektor ini bertujuan buat memantulkan cahaya.

Baca pula: lima Rekomendasi Jas Hujan Murah Terbaik Juli 20214. Perhatikan bahanTips kondusif menentukan jas hujan. (motorcyclecentral)

Tujuan memakai jas hujan merupakan agar sandang engkautetap kemarau meski sedang berkendara pada bawah guyuran hujan. Itu artinya, kamu perlu memperhatikan bahan yg digunakan sebelum membeli jas hujan incaran.

Kamu disarankan buat membeli jas hujan yg dibentuk dari bahan PVC (polyvinyl chloride). Sebab, jas hujan berbahan PVC lebih rapat air dibandingkan dengan jas hujan yang terbuat dari bahan plastik atau berbahan parasut. Namun kekurangannya, jas hujan berbahan PVC lebih berat & lebih mahal dari yg berbahan plastik atau parasut.

Tak berhenti hingga pada situ. Kamu jua harus memperhatikan resleting yg dipakai. Sebisa mungkin, pakai jas hujan yang memakai resleting berbahan tembaga atau kuningan. Sebab, bahan-bahan tadi dievaluasi lebih awet apabila dibandingkan dengan resleting berbahan plastik yang muda tanggal atau besi yang gampang berkarat.

Baca pula: Review Jas Hujan Rosida R882: Teman Naik Motor di Musim Hujan5. Jangan pilih jas hujan contoh jahitTips kondusif menentukan jas hujan. (arc’teryx)

Selain warna & bahan yang dipakai, kamu pula wajibmemperhatikan bagaimana proses pembuatan menurut jas hujan tersebut. Sebelum membeli, perhatikan sambungan berdasarkan tiap bagiannya.

Sebisa mungkin, jangan pilih jas hujan yang yang sambungan tiap bagiannya dijahit. Sebab, hal tadi akan membuat air hujan merembes & membasahi sandang engkau . Sebaiknya, pilih jas hujan yang proses pembuatannya di-’press’ buat menghindari hal tersebut.

Setelah membaca tips tadi, kinisaatnya kamu mulai memburu jas hujan idaman. Ingat, jas hujan tidak hanya berfungsi buat membuat engkautetap kemarau, tapi juga membuatmu nyaman dan aman saat berkendara.

Semoga tips kondusif memilih jas hujan ini berguna!

Baca jua artikel terkait Otomotif atau tulisan menarik lainnya dari BukaReview.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *