5 Tips Khusus Memilih Jas Hujan

By | January 28, 2022

Bagi pengendara motor, jas hujan menjadi salahsatu barang bawaan harus yang terdapat pada pada jok.

Melihat beberapa belakangan ini hujan sanggup datang-tiba turun deras waktu kamu pada tengah jalan, jadi tidak terdapat salahnya buat menyiapkan jas hujan sebelum berpergian. Tapi apakah kamu telah sahih dalam memilih jas hujan?

Sementara terdapat banyak jenis dan contoh jas hujan yg dijual pada pasaran. Mengingat manfaatnya yg sangat krusial selagi berkendara, sang karena itu jangan asal membeli.

Buat kamu yang berencana ingin membeli jas hujan, maka nir ada salahnya memerhatikan lima tips spesifik menentukan jas hujan terbaik dari Popmama.com berikut.1. Cek proses penjahitan

Sebenarnya pemilihan jas hujan sendiri tidak boleh dilakukan sembarangan.

Salah satu langkah yang tepat dalam memilih jas hujan terbaik haruslah terasa nyaman digunakan & sanggup melindungi tubuh pengendara dari terpaan air hujan.

Buat kamu yang berencana membeli jas hujan, maka harus memerhatikan sambungan pada bagian detail jas hujannya. Hindari memilih jas hujan yg dijahit dalam setiap bagiannya, lantaran akan membuat air masuk melalui pori-pori pada pada sepanjang jalur proses penjahitan.

Sebaiknya pilih jas hujan yang melalui proses dipres untuk mengurangi terjadinya pakaian basah dampak rembesnya air hujan.

Editors’ Picks2. Memilih bahan jas hujan yg nyaman digunakan

Selain proses penjahitan, usahakan engkaumenentukan jenis bahan jas hujan yg nyaman digunakan.

Dengan penggunaan bahan dasar jas hujan yg nyaman, maka akan menciptakan kamu tidak terganggu waktu memakainya.

Nah, hindarkan memakai jas hujan berbahan PVC atau plastik misalnya yg banyak dijual di pinggir jalan. Sebab bahan tersebut akan menciptakan engkaukepanasan & merasa tidak nyaman, sedangkan bahan plastik terbilang lebih gampang robek.

Disarankan engkaumemilih jas hujan yang berbahan parasut, lantaran bersifat anti air, ringan dan halus apabila dibandingkan menggunakan jas hujan berbahan PVC.

Selain itu bahan parasut taslan ini terbilang kondusif dijemur, tidak sama menggunakan bahan PVC yg kalau dijemur sanggup mengeras.tiga. Perhatikan bagian resleting

Nah, buat langkah yang satu ini engkauharus lebih teliti. Sebaiknya engkaumenyelidiki bahan apa yg dipakai untuk resleting pada jas hujannya.

Agar awet, pilihlah jas hujan yg memakai resleting berbahan tembaga atau kuningan. Dengan menggunakan bahan kuningan atau tembaga, maka akan membuat jas hujanmu lebih awet.

Hindari memilih resleting jas hujan berbahan plastik atau besi. Sebab bahan plastik sangat mudah rusak, sedangkan resleting berbahan besi akan cepat berkarat.

Jadi sebaiknya pilihlah jas hujan dengan resleting yang terbuat dari kuningan atau bahan tembaga, ya.

Namun apabila resleting berbahan tembaga atau kuningan sulit ditemukan, kamu sanggup memilih berbahan besi dengan penutup pada bagian retsletingnya supaya nir mudah berkarat.4. Tidak membeli model ponco

Hal pertama yg harus kamu perhatikan saat hendak membeli jas hujan adalah tidak memilih jas hujan berjenis ponco. Sebab model ponco terbilang berbahaya, lantaran bagian belakangnya yg menjuntai panjang dapat mengganggu pengendara lain. Hal ini sanggup membuahkan fatal, apalagi dalam syarat hujan sangat lebat.

Kamu pun sanggup menentukan jas hujan contoh setelan yang terbilang lebih aman.

Selain itu perhatikan bagian setelan jas hujan, khususnya celana. Kamu mampu menentukan bentuk yang relatif besar , sebagai akibatnya tidak mudah robek.5. Warna yang mencolok

Ketika hujan turun dengan lebatnya dan kamu pada keadaan mengendarai sepeda motor, maka usahakan berhenti sejenak dan segeralah mengenakan jas hujan.

Tetapi pada pemilihan jas hujan, engkauwajibmembeli yg berwarna cerah, jelas & mencolok.

Hal ini diharapkan agar pengguna jalan lain bisa melihat keberadaan kamu di jalan saat intensitas hujan terbilang cukup besar , apalagi pada malam hari.

Dengan istilah lain rona terang dalam jas hujan akan menciptakan engkaulebih aman. Ada beberapa rona-rona jas hujan yang direkomendasikan seperti warna hijau muda, kuning atau orange & terdapat garis berwarna terperinci yang dapat memantulkan sorotan lampu.

Meski terlihat sepele, tetapi kamu perlu memilih jas hujan menggunakan baik & sahih supaya merasa nyaman saat memakainya di tengah mengendarai kendaraan. 

Setelah mengetahui tips pada atas, maka kamu sudah mampu menentukan jas hujan yg terbaik buat digunakan.

Baca juga:Inilah Penyakit Anak yang Sering Muncul ketika Musim Hujan Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak saat Musim Hujan TibaBikin Hangat, Ini 6 Posisi Seks ketika Musim Hujan yang Menggairahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *