4 Tips Memilih Celana Yang Sempurna Buat Setelan Jas

By | January 28, 2022

Memilih celana yg ukuran panjangnya pas menggunakan tinggi badan tentu menjadi galat satu kunci paling penting yang harus diperhatikan pada hal berbusana, terutama bila anda ingin mengenakan celana tersebut menggunakan setelan jas. Memang benar jika buat memilih panjang celana yang ideal itu tidak ada aturan pastinya. 

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Semua bergantung dalam kesukaan pemakainya dan seberapa banyak lekukan pada ujung celana yang anda inginkan. Berdasarkan panjang ujung celana atau yg biasa disebut “break” yaitu lekukan atau lipatan di kaki yang tercipta waktu celana menyentuh sepatu, setidaknya masih ada empat pilihan panjang ujung celana yg mampu anda gunakan. 

Sumber : http://www.gingerrootdesign.com/

Pilihan celana yg dimaksud ada yg berbentuk full break, half break, no break, & flood. Lantas misalnya apa anggaran pemakaian berdasarkan ke empat jenis celana tadi?. Berikut pembahasan selengkapnya. 

Full break tak jarang ditemukan dalam setelan jas contoh klasik yg digunakan oleh laki-lakiparuh baya, dimana bagian ujung menurut celana yang dikenakan dibiarkan panjang menumpuk sehingga terkesan sedikit nir rapi. Pada beberapa perkara full break cenderung menciptakan tampilan pemakainya menjadi tampak lebih pendek. 

Sumber : http://www.tobealpha.com/

Half break merupakan contoh celana panjang yg paling umum & paling lumrah apabila dipakai dengan setelan jas. Biasanya masih ada satu lipatan (break) di atas sepatu. Model celana semacam ini menjadi pilihan terbaik yang dapat dipakai bila anda ingin tampil lebih kondusif dengan setelan jas buat suasana formal.

Sumber : http://www.thehogtownrake.com/

No break relatif populer pada kalangan pria berumur 20 dan 30-an. Bagian ujung berdasarkan celana no break hanya sedikit yang menyentuh sepatu dan kaos kaki sehingga pergelangan kaki anda akan sedikit terlihat waktu mengenakan celana ini. No break sangat sesuai apabila dipadukan dengan jas yang cenderung slim.

Sumber : https://www.amazon.com/

Flood atau high water merupakan model potongan panjang celana yang bagian ujungnya berada di atas mata kaki, tampilannya cenderung menggantung sebagai akibatnya lebih menonjolkan pergelangan kaki. Model flood umumnya lebih banyak diaplikasikan buat celana menggunakan rabat slim dan hanya sesuai bila dikenakan oleh pria bertubuh ramping.

Sumber : https://articlesofstyle.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas teman Fitinline jadi makin memahami kan model celana misalnya apa yang seharusnya anda kenakan beserta dengan setelan jas. Jangan sampai galat pilih teman Fitinline.

Sumber : http://carriemcguire.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *